Menu Close

Wisata Seribu Batu Songgo Langit Mangunan Populer di Jogja

seribu batu songgo langit

Rental Mobil Jogja CV TUGU – Kalau kamu pergi berwisata ke Hutan Pinus Dlingo tentu akan menemukan lokasi wisata hutan pinus yang unik dan aneh-aneh. Sedikitnya ada 5 lokasi wisata hutan pinus di kawasan Dlingo, Bantul ini. Yang terbaru dan terunik adalah wisata Seribu Batu Songgo Langit. Selain bebatuan raksasa, kamu bakalan lihat uniknya rumah kurcaci di lokasi ini. Cek serunya yuk…

Spot Foto Wisata Seribu Batu Songgo Langit

Begini Asalnya Nama Seribu Batu Songgo Langit

seribu batu songgo langit
@elvandavr seribu batu songgo langit

Sekilas artinya Seribu batu yang menyangga langit. Sebenarnya nama itu tidak langsung ada. Nama songgo langit lebih dulu ada karena dari kawasan ini orang bisa melihat awan terasa dekat sewa mobil di jogja

Sehingga disebutlah dengan daerah songgo langit. Kemudian karena banyak batu-batu besar maka terkenal juga dengan sebutan Seribu Batu. Lama-lama nama tersebut menjadi Seribu Batu Songgo Langit.

Nggak Cuma Batu kok, Kamu Bisa Menikmati Beragam Spot Aneh Dan Unik Di Sini

seribu batu songgo langit
@meiristanty

Meskipun namanya seribu batu, kamu nggak akan cuma menikmati bebatuan kok. Emangnya mau makan batu? Sedikitnya ada 3 spot rumah unik.

Rumah hobit, Rumah Seribu Kayu Negeri Dongeng dan Rumah Kukusan. Semuanya akan membuat kamu nggak nahan ingin foto. Apalagi oleh pengembangnya akan dilengkapi dengan berbagai spot bernuansa negeri dongeng. Pastinya nanti semakin indah.

Dari Gardu Pandang Hingga Jembatan-Jembatan Penghubung Batu Dan Pohon, Kian Unik!

seribu batu songgo langit
@astriddiandraa

Wisata Seribu Batu Songgo Langit memang baru terkenal sekitar tahun 2016, namun pesona dan keunikannya mengundang banyak orang. Ada beberapa gardu pandang agar kalian puas menikmati pemandangan ataupun berselfi ria. Tapi ngantri juga, jadi jangan lama-lama.

Selain itu suasana negeri dongeng juga terasa kental dengan adanya jalan-jalan mungil di taman-taman yang mini. Ada sebuah spot berbentuk bunga teratai raksasa dan kupu raksasa yang menggambarkan keindahan negeri dongeng.

Mau Olahraga Ekstrim? Ada …

seribu batu songgo langit
@muggi_dimensi

Selain tempat selfie yang biasa-biasa, kamu juga bisa menikmati spot wisata yang ekstrim. Misalnya rumah pohon, jembatan kayu dari pohon ke pohon, hingga main wahana Flying Fox. Ke depannya spot-spot unik akan terus bertambah. Terutama yang bernuansa negeri dongeng dan edukasi untuk anak-anak.

Keluargamu Bisa Diajak Kesini. Nih Alamat dan Rutenya

Karena konsepnya yang bernuansa negeri dongeng, maka wisata ini cocok buat berwisata bersama keluarga terutama para adik-adik kecil. Apalagi kalau nanti panggung dongeng sudah jadi dibuat. Wah tambah seru.

Lokasi wisata Seribu batu Songgo Langit adalah di Dusun Sukarame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan, dan hanya sekitar 2 jam dari Kota Jogja. (map)

Ikuti jalan ke Terminal Giwangan, lurus ke selatan ke arah jalan Imogiri Timur hingga pasar. Kemudian belok ke kiri menuju arah Makam Raja-Raja. Sebelum sampai makam belok kanan di pertigaan menuju ke Kebun Buah Mangunan. Setelah kebun buah, lanjut ke Hutan Pinus Nganjir. Nah, hanya 500 meter dari hutan pinus ini kamu susah melihat papan nama Seribu Batu Songgo Langit.

Kalau kamu bingung, bisa pakai GPS. Paling gampang adalah dengan pesan ojek online yang mau langsung ke lokasi.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Wisata Seribu Batu Songgo Langit

Harga tiket masuk Rp7.500 belum biaya parkir motor/mobil.  Biaya tambahan juga diperlukan jika kamu ingin mencoba wahana Flying Fox, ke toilet dan mungkin untuk makanan dan minuman. Untuk fasilitasnya sudah lumayan baik. Parkirannya cukup luas, banyak bangku-bangku duduk, ada mushalla, dan ada juga rest area.

Nah, menarik kan tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit Dlingo ini? Sudah siap berwisata ke sana? Eits, jangan ajak lansia ya… kasihan harus naik ke dataran tinggi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *