Menu Close

Syarat Budaya dan Sejarah Keraton Yogyakarta

wisata kraton yogyakarta

Berlibur yang tidak cuma main-main? Kamu bisa mencoba merasakan liburan di Kraton Yogyakarta. Di kraton inilah istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat. Di sini adalah tempat tinggal sultan dan rumah tangga istana. Jadi, kamu bisa melihat tradisi-tradisi kesultanan di Kraton Yogyakarta yang pasti bakalan menambah pengetahuanmu. wisata kraton yogyakarta

Wisata Kraton Yogyakarta

Berwisata Sejarah di Kraton Yogyakarta Bakalan Bikin Kamu Terkesan

wisata kraton yogyakarta
@eman_karisma wisata kraton yogyakarta

Sejarah selalu membuat kita penasaran. Untuk menjawab rasa penasaranmu tentang sejarah Kraton Yogyakarta, kamu bisa melihat koleksi-koleksi yang ada di sini rental mobil jogja

Kamu bisa menemukan kereta kecana yang megah yang digunakan para raja Yogyakarta zaman dulu. Kamu juga bisa melihat lukisan-lukisan, benda pusaka khas Yogyakarta, perangkat musik Jawa. Ada koleksi yang menarik lagi yaitu benda-benda pemberian dari raja-raja Eropa sewa mobil jogja 2019

Tidak Boleh Lupa Berfoto di  Bangunan Unik Jawa Kraton Yogyakarta

wisata kraton yogyakarta
@reginaindira wisata kraton yogyakarta

Bangunan-bangunan khas Jawa yang nyeni di Kraton Yogyakarta memang menjadi daya pikat tiada dua. Apalagi, sangat cantik untuk dijadikan latar belakang fotomu. Namun jika kamu ingin berfoto, kamu harus membayar Rp. 1.000 untuk izin mengambil gambar. Harga ini mungkin saja sudah naik.

Serunya Menonton Pagelaran Seni di Kraton Yogyakarta

wisata kraton yogyakarta
@wahyuandhika22 wisata kraton yogyakarta

Yang menarik dari Kraton Yogyakarta selain bangunannya adalah pagelaran seninya. Kamu bisa menonton pergelaran seni yang dihadirkan setiap hari. Untuk menonton pergelaran ini, kamu bisa datang pukul 09.30.

Jika kamu ingin menikmati musik gamelan, kamu bisa datang hari Senin dan Selasa. Hari Rabu, kamu bisa menonton wayang golek menak, kamis ada pertunjukan tari. Suka macapat, kamu bisa datang jumat. Menariknya wayang kulit bisa kamu tonton hari Sabtu. Sedangkan untuk keseruan wayang orang dan pertunjukan tari, kamu bisa datang hari Minggu.

Duh, Ingin Cepat-Cepat Belajar Sejarah di Kraton Yogyakarta, Catat Lokasi dan Rutenya, yuk!

Letak dari Kraton Yogyakarta tidak jauh dari pusat kota. Tepatnya berada di Jalan Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Lebih jelasnya lagi, berada tepat di sebelah selatan Alun-Alun Utara Kota Yogyakarta. Jika kamu berada di Jalan Malioboro, kamu hanya cukup mempuh perjalanan sekitar 50 meter. (map)

Lokasi yang berada di pusat itu mempermudahkan kamu untuk menuju tempat ini. jika kamu menggunakan jasa kereta api, kamu bisa turun di Stasiun Tugu. Tidak perlu menggunakan kendaraan, jika kamu ingin berjalan kaki bisa, kok.

Sesampainya di Satsiun Tugu, langkahkan kakimu lurus ke arah selatan. Kamu akan melewati perempatan Jalan Malioboro. Ketika sampai di lapangan yang luas atau Alun-alun Utara. Berjalanlah ke arah selatan kamu akan menemukan Kraton Yogyakarta.

Jam Buka, Harga Tiket Masuk, dan Fasilitas Yang Ada di Kraton Yogyakarta

Kraton Yogyakarta ini bisa kamu kunjungi pada jam buka yaitu pukul 08.00 sampai 14.00, dibuka setiap hari. Khusus untuk hari Jumat, Kraton Yogyakarta dibuka dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB saja.

Santai saja, untuk menikmati belajar sejarah sekaligus liburan berkesan di Kraton Yogyakarta ini kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 7.000, untuk wisatawan lokal. Bagi kamu wisatawan mancanegara, tiket masuknya sebesar Rp.12.500.

Fasilitas di Kraton Yogyakarta sangat lengkap sehingga sangat mendukung liburanmu di sini. Terdapat tempat parkir kendaraan yang luas, tempat ibadah, tempat makan. Sedangkan bagi kamu yang ingin menginap, ada penginapan yang tidak jauh dari Kraton Yogyakarta. Bagi kamu yang ingin membeli oleh-oleh khas Yogyakarta terdapat banyak toko cinderamata dan oleh-oleh tidak jauh dari Kraton Yogyakarta.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *