Nikmati Perpaduan Keindahan Hutan Mangrove dan Pantai di Pantai Pasir Kadilangu, Kulon Progo, Yogyakarta

Nikmati Perpaduan Keindahan Hutan Mangrove dan Pantai di Pantai Pasir Kadilangu, Kulon Progo, Yogyakarta

Nikmati Perpaduan Keindahan Hutan Mangrove dan Pantai di Pantai Pasir Kadilangu, Kulon Progo, Yogyakarta

Ilustrasi keadaan Pantai Kadilangu dari IG @pantai_pasirkadilangu

 

Berlibur adalah salah satu pilihan tepat untuk menyegarkan pikiran yang penat setelah menjalani aktivitas padat sehari-hari. Apalagi jika kamu adalah mahasiswa yang masih memiliki banyak tumpukan deadline dan aktivitas perkuliahan yang padat, berlibur adalah salah satu hal yang kami sarankan untuk dilakukan bersama teman-teman kalian. Salah satu destinasi liburan yang bisa dipilih adalah berlibur di daerah pantai. Pantai bisa menjadi pilihan karena menyajikan pemandangan alam luar biasa megah dan indah, belum lagi hembusan angin yang bisa memberikan sensasi kebahagiaan tersendiri. Nah, bagi kalian warga Yogyakarta atau siapapun yang kebetulan sedang menghabiskan waktu kuliah di kampus-kampus di Yogyakarta (entah di UGM, UNY, UIN, UPN, UII) dan sebagainya ada satu destinasi pantai menarik yang bisa kalian kunjungi bersama sahabat-sahabat kalian. Pantai apa itu? Pantai Pasir Kadilangu di Kulon Progo. Pantai ini memiliki keunikan tidak hanya menyajikan keindahan pantai dan laut semata tapi juga suasana hutan mangrove yang menyejukkan pandangan.

Letak Pantai Pasir Kadilangu tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Lokasinyapun tidak sulit untuk ditemukan. Pantai Pasir Kadilangu ada di Dusun Pasir Kadilangu yang berada di Desa Jangkaran Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Bahkan akan lebih mudah jika kalian datang ke sana dengan menyewa mobil. Dan ketika sampai di sanapun kalian akan segera disambut dengan suasana nyaman dan sejuk karena lokasi pantai dikelilingi oleh pohon mangrove yang indah. Hal ini dikarenakan lokasi pantai bersebelahan dengan hutan wisata mangrove wanatirta.

Pantai Pasir Kadilangu ini juga memiliki spot dan fasilitas menarik. Selain menyajikan indahnya pasir pantai dan sepoi-sepoinya angin laut, Pantai Pasir Kadilangu juga dilengkapi dengan adanya jembatan api-api, yaitu jembatan yang memanjang di sekitar pantai dan mengelilingi hutan mangrove. Jadi, kalian bisa jalan-jalan disepanjang pantai sambil menikmati hijaunya hutan mangrove. Di pantai ini pula menjadi spot menarik untuk mengabadikan momen-momen indah bersama sahabat teman-teman sekalian. Ditambah ada menara berasal dari bambu yang memiliki bentuk seperti menara Eiffel di Paris sana. Seperti objek wisata lainnya, Pantai Pasir Kadilangu ini juga memiliki fasilitas berupa parkir, warung makan, juga mushola.

Retribusi untuk mengunjungi Pantai Pasir Kadilangupun terbilang murah yaitu hanya sekitar Rp 3.000,00 sampai Rp 4.000,00 saja. Dana retribusi tersebut akan digunakan untuk merawat fasilitas yang dibangun dan menjaga kelangsungan objek wisata pantai ini. Jadi, bagi kamu yang saat ini masih jadi mahasiswa tidak perlu khawatir dengan pengeluaran yang akan dilakukan ketika masuk ke objek wisata ini. Untuk menuju ke sana pun kalian bisa dengan menyewa mobil bersama teman teman kalian, yang dijamin bisa lebih irit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *