Pedoman Mengantar Tamu Ke Tempat Makan Untuk Rental Mobil

Pedoman Mengantar Tamu Ke Tempat Makan Untuk Rental Mobil

Pedoman Mengantar Tamu Ke Tempat Makan Untuk Rental Mobil

Sebagaimana yang sudah kami tulis sebelumnya tentang cara mencari waktu istirahat bagi sopir rental mobil. Yang mana istirahat adalah kebutuhan jasmani dari manusia. Pada artikel ini kami juga akan melanjutkan penulisan mengenai kebutuhan jasmani, namun dari sisi tamu. Yaitu bahwa tamu sebagai manusia membutuhkan makan. Rental mobil sebagai penyedia jasa transportasi mempunyai kewajiban untuk mengantar tamu ke warung makan yang di inginkan. Seperti apakah pedoman bagi sopir akan hal tersebut? Itulah yang kami bahas disini.

Yogyakarta merupakan salah satu provinsi yang kaya akan khasanah kuliner di Indonesia. Bicara soal makanan di Jogja tidak hanya tentang Gudeg saja. Namun ada banyak jenis makanan lain yang menggoda selera untuk dicoba. Tamu yang memiliki urusan bisnis atau urusan pernikahan atau berwisata memiliki waktu yang terbatas saat di Jogja. Perlu pemilihan yang selektif untuk mencoba kuliner yang ada di Jogja. Silahkan scroll kebawah untuk mempelajari pedoman mengantar tamu ke warung makan bagi sopir rental mobil di Jogja.

Menanyakan Apakah Mau Makan

Tidak semua orang lapar pada saat jam makan. Maka sopir rental mobil harus proaktif menanyakan pada tamu yang dibawa. Apakah mau makan siang atau tidak. Bisa juga dengan bertanya mau makan malam jam berapa pak?

Sate klathak pak Jedhe, salah satu kuliner dari Jogja

Sate Klathak, menu favorit dari Jogja, sumber ig

 

Mengikuti Keinginan Tamu

Bisa jadi, tamu sudah memiliki pilihan kuliner tersendiri saat di Jogja. Apakah mau ke gudeg Pawon atau sekedar mampir membeli jadah mbah carik. Mengapa bisa begitu? Karena informasi kuliner bisa dijumpai dengan mudah di dunia maya secara online. Jadi, sebaiknya driver menuruti keinginan kuliner tamu.

Kita juga paham bahwa ada tempat makan tertentu yang memberikan fee untuk driver rental mobil jika membawa tamu. Seorang driver yang profesional tidak mengajar fee tersebut, namun lebih mementingkan kenyamanan dan kepuasan kuliner dari tamu yang dibawa.

Memberikan Pertimbangan

Driver biasanya sudah memiliki pengalaman yang banyak soal tempat kuliner. Tahu karakteristik, baik itu makanan maupun suasana tempat tersebut, bahkan jam-jam penuh warung kuliner tersebut. Driver bisa memberikan pertimbangan suasana tempat kuliner A atau B. Namun decision maker terakhir tetap ada pada tamu.

Tidak Ikut Makan Kecuali …

Tugas utama driver adalah mengantar tamu. Ada tamu yang biasa menawari makan bareng sopir rental mobil, ada pula yang tidak mengajak makan. Hal tersebut harus diterima dengan ikhlas karena scope kerja sopir rental mobil adalah mengantarkan tamu, bukan menemani tamu makan. Hal ini masuk dalam salah satu etika bagi sopir rental mobil.

Itulah 4 tips utama yang bisa menjadi pedoman sopir rental mobil dalam mengantarkan tamu ke tempat kuliner. Bisa jadi lidah para tamu nanti tidak sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan. Sopir harus bisa memberikan komentar yang menyejukkan. Kami dari rental mobil Jogja CV Tugu Rent Car siap mengantarkan tamu ke berbagai sudut kulineran di Yogyakarta. Matur nuwun.

2 comments

  1. I see you don’t monetize your site, don’t waste your traffic, you can earn extra cash every month
    because you’ve got hi quality content. If you want to know how to make extra money,
    search for: Ercannou’s essential tools best adsense alternative

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *