Sarana Transportasi Yang Cocok Saat Berlibur di Jogja

Sarana Transportasi Yang Cocok Saat Berlibur di Jogja

Sarana Transportasi Yang Cocok Saat Berlibur di Jogja

Jogja memang ngangeni, bisa jadi hal tersebut terjadi pada Anda yang sudah pernah merasakan hidup di Jogja, baik itu sebentar maupun lama. Tak heran ada yang menjadikan kota pelajar ini sebagai rumah kedua setelah kampung halaman mereka. Bicara soal kekayaan wisata di Yogyakarta memang seakan tiada habisnya. Setiap saat ada inovasi dari berbagai penyelenggara wisata untuk memanjakan wisatawan selama di Jogja.

Dalam tulisan kali ini, kami akan fokus membahas jenis sarana transportasi yang bisa dimanfaatkan selama berlibur di Jogja. Karena kami sadar, jika liburan di Jogja tidak didukung dengan sarana transportasi Jogja yang memadai, tentu hasilnya tidak maksimal. Misalkan, harusnya bisa menuju 3 obyek wisata, tapi hanya sanggup menikmati 1 tempat wisata saja. Apa saja sarana transportasi yang ada di Jogja? Berikut pembahasannya.

Sepeda

Kami serius ketika menjadikan sepeda sebagai sarana transportasi untuk berwisata di Jogja. Mengapa? Karena ada tempat wisata yang bisa dijangkau dengan sepeda. Ini terkait dekatnya obyek wisata tersebut. Misalnya dari penginapan Anda di sekitar Jogokariyan, kita bisa bersepeda kira-kira 20 menit untuk sampai ke alun-alun kidul. Sembari berwisata dan berolahraga.

Motor

Motor menjadi sarana transportasi yang bisa diandalkan saat di Jogja. Bentuknya yang kecil bisa menjadi salah satu solusi menembus kemacetan Jogja. Dengan motor, kita lebih fleksibel mencari tempat untuk parkir.

Sarana Transportasi Yang Cocok Saat Berlibur di Jogja

Mobil sebagai moda transportasi wisata Jogja

 

Mobil

Keunggulan mobil dibandingkan motor adalah dari sisi safety, kenyamanan dan jumlah penumpangnya. Untuk rombongan kecil berjumlah kurang dari 7 orang, sewa mobil avanza saat di Jogja bisa menjadi opsi yang baik. Jika untuk keperluan jarak dekat, wisatawan bisa memanfaatkan taxi online seperti grab atau gocar.

Bus

Jenis transportasi ini didesain untuk rombongan besar lebih dari 20 orang. Rombongan bisa menggunakan minibus atau big bus sesuai dengan jumlah rombongan mereka. Namun, meski bisa menampung banyak orang, bus besar dirasa kurang efektif manakala menuju obyek wisata yang jalannya kecil seperti pantai-pantai yang masih perawan di Gunung Kidul. Jadi tetap ada plus minusnya.

Itulah beberaa jenis sarana transportasi yang bisa digunakan saat berkunjung ke Jogja. Ada baiknya mencoba juga model transportasi tradisional seperti becak dan andhong saat liburan di Jogja. Agar pengalaman kita menjadi lebih kaya. Jika artikel ini dirasa bermanfaat, silahkan share ke sosial media Anda. Terimakasih.

2 comments

  1. I have checked your blog and i’ve found some
    duplicate content, that’s why you don’t rank high in google, but there is a tool that can help you to create 100% unique articles, search for:
    Boorfe’s tips unlimited content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *