5 Spot Foto Eksotis di Bangunan Bersejarah Taman Sari

5 Spot Foto Eksotis di Bangunan Bersejarah Taman Sari

5 Spot Foto Eksotis di Bangunan Bersejarah Taman Sari

Liburan kuliah sudah hampir selesai ya? Kira – kira sudahkah ada tujuan mau ke mana minggu ini? Kalau belum ini kami kasih saran tempat buat kamu. Aku pilihin Istana Air Taman Sari buat menjadi kunjungan dalam liburanmu. Karena di sini kamu akan mersakan suasana yang berbeda. Di sini kamu bisa dapat dua hal sekaligus. Wisata. Misal nih kamu foto – foto, bisa. Di sini bahhkan juga sering digunakan untuk foto prewedding. Dan mau belajar sejarahpun bisa. Sebab di  Istana Air Taman Sari yang beralamat di Komplek Wisata Taman Sari, Taman, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta ini merupakan salah satu cagar budaya yang dilindungi atau dalam kata lain bangunan Istana Air Taman Sari merupakan bangunan bersejarah. Tempat ini erat kaitannya dengan Keraton Yogyakarta. Kalau dalam bahasa kerennya Keraton Yogyakarta adalah tempat Sultan dan keluarga menjalankan fungsi kekuasaan, sedangkan di Tamansari merupakan tempat istirahat Sultan dan keluarga. Taman Sari dibangun pada tahun 1758 oleh Sultan Hamengkubuwono I. Buat lebih dalamnya dan biar kamu penasaran, jadi langsung aja ke Istana Air Taman Sari.

Ilustrasi Taman Sari, sumber instagram by @anafatkul

 

Di artikel ini aku juga mau kasih kamu beberapa tempat yang bisa kamu jadikan spot foto.

Yang pertama, Pesarean Ledok Sari dan Kolam Garitawati.

Yang kedua, Danau buatan sebelah barat.

Ketiga, bangunan Umbul Binangun yang berada di sebelahnya danau buatan.

Keempat, danau beserta pulau ditambah dengan jembatan gantung dan kanal.

Kelima adalah yang termasuk hits juga ini buat berfoto yaitu Masjid Bawah Tanah, biasanya sih aku fotonya di sepanjang lorong.

Kamu mau ke sini tapi takut tiketnya mahal? Tenang. Karena tiketnya terjangkau di kantong. Harga tiket bersahabat baik untuk anak kuliahan sampai pelajar. Kamu bisa masuk dengan membayar tiket Rp. 3000,-untuk wisatawan lokal, dan Rp. 7.000,- bagi wisatawan asing. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 08.00 – 14.00 WIB, jadi kamu bisa berkunjung ke sini setiap hari. Istana Air Taman Sari mempunyai area yang cukup luas. Jadi, kami punya saran ketika nanti kamu berkunjung ke sini, jangan lupa membawa topi atau payung, dan air minum. Di sana memang banyak yang jualan, tapi tidak ada salahnya kamu membawa dari rumah. Dengan itu kamu bisa menghemat pengeluaran. So, selamat menikmati liburanmu minggu ini. Jangan lupa berdo’a dan meminta izin orangtua sebelum berangkat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *