Bakmi Jowo Mbah Gito, Kelezatan Kuliner di Bekas Kandang Sapi

Bakmi Jowo Mbah Gito, Kelezatan Kuliner di Bekas Kandang Sapi

Bakmi Jowo Mbah Gito, Kelezatan Kuliner di Bekas Kandang Sapi

Warung Bakmi Jowo Mbah Gito, sengaja transliterasinya tidak kami ubah ke kata Jawa biar kesan Jogjanya lebih mengena. Dari segi pengucapan pun terasa tekanannya gitu, hehe. Karena kalau Jowo diganti Jawa, maka Gito diganti Gita jadi seperti nama perempuan, bukan laki-laki seperti pemiliknya. Jika anda mengira warung bakmi Jowo ini berada di tengah kota dan di pinggir jalan yang ramai, Anda salah kenyang besar. Karena lokasi warung bakmi Jowo Mbah Gito ini ada di pinggir kampung, dekat kuburan lagi, tepatnya di Jl. Nyi Ageng Nis, Peleman, Rejowinangun, Kotagede. Namun itulah uniknya kuliner di Jogja, ada banyak usaha kuliner yang ramai meski tempatnya tidak strategis.

Warung bakmi jowo mbah gito - menu makanan bami godog

Mie Godhog Mbah Gito Kotagede

 

Cita Rasa Bakmi

Seperti nama warungnya, menu spesial dari warung ini adalah Bakmi Jowo nya. Citarasa gurih yang kuat serta daging ayam kampung asli. Nikmat disantap saat perut lapar. Tak hanya itu, warung bakmi disini juga menggunakan telur bebek asli untuk membuat bakmi. Beda dengan kebanyakan warung bakmi Jowo lain di pinggir jalan, yang banyak memakai telur ayam kota. Tak heran jika banyak orang rela datang dan ngantri untuk makan disini, mulai dari pejabat, artis hingga ustad pun banyak yang mencicipi kelezatan bakmi Jowo Mbah Gito.

Daftar Menu Bakmi Jowo Mbah Gito

Menu yang ada di warung bakmi Jowo mbah Gito standar sebagaimana warung bakmi lainya. Disini juga dijual spagethi, pizza, kfc, lasagna mie goreng, magelangan, rica-rica ayam kampung, cap cay dan nasi goreng khas Jowo. Untuk minuman, pengunjung bisa memilih es teh, es jeruk, jahe dan susu. Anda bisa mencicipi mana makanan dan minuman yang Anda suka sendiri.

Warung bakmi jowo mbah gito kotagede - daftar menu makanan dan minuman

Daftar menu makanan & minuman bakmi Mbah Gito Jogja

 

Hal Menarik Lain

Daya tarik yang kuat dari warung bakmi Jowo Mbah Gito menurut kami adalah interiornya yang unik. Warung ini memakai bahan-bahan dari bekas kandang sapi. Disusun sedemikian rupa menjadi bangunan lantai dua. Hingga kita tidak akan membayangkan bahwa kayu-kayu yang ada pernah terkena kotoran sapi. Saking menariknya, setiap spot rasanya sayang dilewatkan untuk tidak berfoto.

Warung bakmi jowo mbah gito jogja - suasana interior yang menarik

Interior Klasik & Menarik Warung Mbah Gito

 

Selain itu, mas mas dan mbak-mbak pelayannya mengenakan pakaian Jowo. Namun jangan iseng di ajak selfie ya. Nanti khawatir merusak konsentrasi memasak mereka. Jadi, hadir diruangan ini betul-betul membawa kita ke suasana Jawa klasik. Hal yang membuat orang tergila-gila akan Jogja.

Peta Lokasi & Rute Bakmi Mbah Gito

Untuk menuju ke lokasi warung bakmi Mbah Gito memang sedikit membutuhkan pengetahuan tentang jalan di Jogja. Meskipun Anda sudah pakai google maps, terkadang nyasar karena jalan menuju kesana cukup kecil dan tempatnya yang ‘ndelik’ atau tersembunyi. Itulah salah satu keuntungan jika menggunakan jasa rental mobil saat di Yogyakarta, sopir yang terbiasa dengan jalanan di Jogja akan mudah menemukan warung bakmi ini. Namun, jika ingin mencoba kesana sendiri, berikut ini kami gambarkan rute jalan menuju tempat tersebut.

Setelah anda sampai ke Jogja, carilah gedung JEC atau Jogja Expo Center, dari JEC ikuti jalan ke barat lalu ke selatan. Perempatan lampu merah ke dua ambil kanan. Nanti ada pertigaan pertama ambil kiri. Jika anda sudah ketemu perempatan pertama, anda tinggal ambil kanan dan whoila, ketemulah warung bakmi Jowo Mbah Gito yang terkenal itu. Disana biasanya sudah ada banyak mobil di lahan parkiran. Silahkan gunakan google maps dibawah ini untuk membantu.

Saran Tambahan

Menikmati bakmi Jowo, apalagi bakmi rebus enaknya adalah malam hari. Warung bakmi ini ramai sekali. Jadi jika bisa datanglah setelah sholat isya sekalian. Agar pada waktu menunggu tidak khawatir ketinggalan atau nabrak waktu sholat. Jika perlu, dekat bakmi Jowo disebelah barat ada masjid. Anda bisa sholat dulu disitu sambil menunggu antrian bakmi. Atau jika skedar ingin merasakan bakmi dan tidak ingin antri banyak. Datanglah di siang hari selepas jam makan siang. Sekitar jam 2 sampai jam 5 sore. Biasanya lebih sepi daripada malam hari.

Penutup

Ada banyak warung kuliner di Jogja yang sayang untuk dilewatkan seperti Gudeg Pawon bu Prapto dan bakmi Jowo Mbah Gito ini. Namun ingat, hobi makan harus ingat umur dan kesehatan juga. Jangan sampai setelah liburan untuk kulineran di Jogja malah harus liburan di rumah sakit juga. Tentu ini tidak kita inginkan bukan? Sekian review dari jasa tour private wisata Jogja dan rental mobil CV Tugu Tour & Rent Car. Silahkan daftarkan email anda untuk mendapatkan update berita wisata Jogja dan informasi sewa mobil dari kami. Jika dirasa bisa membuat sahabat Anda ngiler kulineran, silahkan share pada mereka.

Sumber gambar : www.diarysivika.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *