Nikmati Suguhan Sedap Bakmi Jawa dalam Suasana Budaya Jawa di Kedai Bakmi Jowo Mbah Gito

Nikmati Suguhan Sedap Bakmi Jawa dalam Suasana Budaya Jawa di Kedai Bakmi Jowo Mbah Gito

Nikmati Suguhan Sedap Bakmi Jawa dalam Suasana Budaya Jawa di Kedai Bakmi Jowo Mbah Gito

Setiap daerah di Indonesia ini memiliki daya tarik tersendiri baik dari tempat wisata maupun kuliner khas daerah. Tak terkecuali Yogyakarta. Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan gudeg sebagai makanan khasnya tapi juga makanan lainnya, salah satunya adalah Bakmi Jowo Mbah Gito. Sekalipun olahan mie jawa bukan berasal dari Yogyakarta, tapi olahan mie jawa di tempat ini telah mengambil tempat di hati para pecinta kuliner yang mengunjungi Yogyakarta.

Kuliner Bakmi Jowo ini sudah cukup terkenal karena rasa olahan mie jawanya yang sedap juga interior kedainya yang sangat unik. Kuliner Bakmi Jowo Mbah Gito terletak di Jalan Nyi Ageng Nis No. 9, Rejowinangun, Kotagede, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kedai Bakmi Jowo Mbah Gito ini menyajikan beberapa menu makanan, tetapi yang paling mengambil hati adalah olahan mie godhog jawanya (Mie Godhog kalau dalam bahasa Indonesia adalah mie rebus) yang dirasa oleh para pelanggan enak dan sedap. Mie jawa yang dihidangkan di sini merupakan mie jawa dengan resep masakan dari keluarga Mbah Gito yang terdiri atas olahan mie kuning yang dicampur dengan bihun, kemudian ditambah dengan suwiran daging ayam dan kuah berbumbu yang sedap.

Nikmati Suguhan Sedap Bakmi Jawa dalam Suasana Budaya Jawa di Kedai Bakmi Jowo Mbah Gito. Sumber Ilustrasi: IG @de.deo

 

Selain disuguhi dengan bakmi jawa yang sedap, ketika memasuki kedai milik keluarga mbah Gito ini, Anda akan merasakan suasana Jawa di dalamnya dan begitu njawani. Ketika mulai memasuki kedai kita akan disuguhi dengan ornamen unik berupa gamelan, sangkar burung, pacul atau dalam bahasa Indonesia adalah cangkul, arit atau sabit, wayang. Dari berbagai sumber, dapat diketahui bahwa bangunan kedai Mbah Gito yang berasal dari kayu bekas kandang sapi. Tapi tenang, walaupun bekas kandang sapi tapi tempat ini bersih dan hiegenis kok. Malahan, suasana kedai ini betul betul unik.

Ketika memasuki kedai dan duduk di tempat yang telah disediakan, Anda akan dilayani oleh pramusaji yang mengenakan pakaian khas Jawa yaitu kain lurik dan semakin menambah kesan budaya Jawa yang sangat kental. Pramusaji yang ada ramah ketika melayani. Ketika Anda menunggu pesananan makanan Anda datang, Anda bisa mengisi waktu Anda untuk mengamati ornamen di kedai ini atau menunggu pesanan sambil berfoto. Karena kedai dengan suasana yang menyediakan suasana Jawa itu tidak banyak.

Nikmati Suguhan Sedap Bakmi Jawa dalam Suasana Budaya Jawa di Kedai Bakmi Jowo Mbah Gito. Sumber: IG @laiyinghui

Kedai Bakmi Jowo Mbah Gito ini mulai buka sejak pukul 11.00 WIB siang dan tutup sekitar pukul 22.00 WIB. Kecuali hari Sabtu, mulai buka pukul 16.00 WIB. Kedai Bakmi Jowo Mbah Gito ini tidak pernah sepi pelanggan, sehingga Anda perlu sedikit bersabar untuk mendapatkan antrian tempat duduk dan menunggu pesanan Anda datang. Tak mengherankan, karena sajian bakmi yang disajikan memiliki rasa yang khas. Interior dalam kedai pun ikut menambah keunikan dan kenyamanan tersendiri bagi pengunjung untuk bisa menikmati sajian yang dipesan. Jika Anda berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir ke sini. Sekian ulasan dalam artikel kami kali ini. Sialakan bagikan informasi ini kepada teman-teman Anda jika dirasa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *