Panorama Bukit Paralayang Bantul Tempat Foto Keren & Hits di Jogja

Panorama Bukit Paralayang Bantul Tempat Foto Keren & Hits di Jogja

CV TUGU Rental Mobil Jogja – Ada sebuah lokasi wisata di Yogyakarta yang tak bisa lepas dari Parangtritis sebagai ikon paling terkenal. Bukit Paralayang yang lokasinya tak jauh dari Pantai Parangtritis. Dari puncak Bukit Paralayang inilah tempat lepas landas paralayang untuk menikmati keindahan Parangtritis dari angkasa. Seru bukan? bukit paralayang bantul

Naik ke Bukit Paralayang kalau untuk naik paralayang memang sebaiknya agak siangan. Namun banyak juga yang berkunjung menjelang petang. Ada apa kiranya? Nah, ini termasuk dari keindahan Bukit Paralayang yang akan kami ulas kali ini.

Serunya Foto di Bukit Paralayang Bantul

Sebelum Terbang Layang, Nikmati Dulu Pemandangannya …

bukit paralayang bantul

@mubaroh bukit paralayang bantul

Bukit Paralayang terletak agak jauh dari garis pantai Parangtritis. Sekitar 3 Km dan jalannya menanjak namun bisa ditempuh dengan sepeda sekalipun.

Dari atas bukit ini kamu bisa menikmati keindahan seluruh sisi pantai dengan leluasa dari ketinggian. Meskipun kamu tidak minat untuk naik paralayang yang memang memerlukan keberanian, namun menikmati pemandangan dari puncak bukit juga tak kalah serunya.

Nggak Cuma Pemandangan Biasa, Sunset Di Bukit Paralayang Sangat Indah

Ini juga bisa kamu nikmati tanpa harus terbang layang. Sunset. Ya, sebagaimana di Parangtritis kita bisa menikmati keindahan mentari senja, dari puncak bukit ini pun sunset malah lebih bagus.

Banyak pengunjung yang rela naik-naik ke puncak bukit demi menikmati momen matahari tenggelam di sini. Makanya mereka datang ke sini menjelang petang atau setelah puas bermain di Pantai Parangtritis.

Asal Tahu Saja, Nama Aslinya Bukan Bukit Paralayang, Tapi …

Sebenarnya nama bukit ini bukanlah Bukit Paralayang, tapi Bukit Gupit. Karena puncaknya digunakan sebagaia lokasi lepas landas paralayang atau gantole, maka lebih tenar disebut Bukit Paralayang.

Di tempat ini sering juga diadakan event-event olahraga paralayang. Misalnya Jogja Air Show 2014 yang lalu dan berbagai event bertaraf nasional lainnya. Karena itulah di atas bukit terdapat sebuah landasan kecil.

Selain menikmati pemandangan pantai dari ketinggian, hamparan sawah dan rumah penduduk nampak indah dari puncak bukit ini. Jika bertepatan dengan latihan para atlit paralayang, maka kamu bisa menikmati suguhan atraksi mereka yang luar biasa. Oh ya, paralayang yang lepas landas dari bukit ini nantinya akan mendarat di landasan yang terletak di antara pantai Parang Kusumo dan Pantai Depok.

Lokasi dan Rute ke Bukit Gupit/Paralayang Parangtritis

Bukit Gupit atau Bukit Paralayang berlokasi di Desa Giricahyo, Gunungkidul. Sudah beda wilayah dengan Parangtritis yang masuk Kabupaten Bantul, namun uniknya harga tiket masuk ke Parangtritis sudah termasuk untuk akses ke bukit ini. Dari Pantai Prangtritis kamu ambillah jalan ke kiri menuju Jalur Lintas Selatan. Teruslah jalan ke arah Panjang. (map)

Tak berapa lama akan kamu temukan pertigaan. Belok ke kanan dan jalan sampai ketemu tempat parkiran dan disitulah Bukit Gupit/Paralayang.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Bukit Paralayang

Untuk tiket masuk kita nggak perlu bayar lagi. Hanya perlu bayar biaya parkir sebesar Rp2.000-Rp5.000. Kalau kamu ingin naik Paralayang, maka perlu menyewa pemandunya juga. Biayanya sebesar Rp300.000. Terbang bersama pelayang ahli dan menikmati keindahan Parangtritis dari udara tentu sangat luar biasa.

Untuk fasilitas meskipun terbatas namun sudah lumayan mencukupi. Selain parkiran terdapat warung makanan dan minuman, ada toilet dan mushalla. Nah, tunggu apalagi? Kalau kamu sedang wisata ke Pantai Parangtritis, sempurnakan sekalian dengan naik ke Bukit Gupit atau Paralayang ini.

No Responses

Write a response